GlusterFS, gabungkan harddisk banyak server

Ada orang galau nanya, om ane punya beberapa komputer nganggur, gimana caranya biar semua harddisknya bisa dipake rame2? Ada ga sih cara gabunginnya? Oooh jelas ada dong, istilah kerennya clustering storage, gagal paham? Gampang… Dijelasin kok disini http://bit.ly/1yn9AOM Dah tau kan? Kekeke… Nah sekarang gimana caranya tuh buat gabunginnya. Mo yang gampang apa yang susah? Yang gampang aja ya? Udah pagi gini, bentar lagi meleleh kena matahari pagi. Jadi jangan yang ngejelimet, banyak seh contohnya, Ada yang namanya Ceph, HDFS…