Teknoblogging with Style Journey

Teknoblogging with Style, new theme for A. Hardiena’s Blog. Ngga kerasa udah 12 tahun saya tuangkan ide, catatan, tulisan dan pemikiran diatas blog ini. Perjalanan yang cukup panjang untuk sebuah coretan. Pertama kali dibuat tanggal 11 Desember 2004, dengan tulisan Hello World yang sayangnya waktu itu ngga kepikiran disimpan buat kenang”an. Tulisan yang pertamakali saya angkat di blog ini adalah tentang perlukah kita membeli komputer baru? Idenya adalah mencoba memberikan sudut pandang bahwa ada perbedaan antara kebutuhan dengan keinginan untuk membeli sebuah perangkat teknologi. Saya tulis pada 12 Desember 2004.

 

Teknoblogging with Style - Ulasan tentang teknologi, tips & trik dan pemikiran A. Hardiena
Tulisan pertama A. Hardiena’s Blog

Hmmm.. Teknoblogging with Style… Technically, tulisan itu bukanlah tulisan pertama saya, karena masih ada beberapa lagi yang sayangnya tidak pernah terekam dalam bentuk blog, kapan saya mulaipun udah lupa keknya, seingat saya pertama kali saya menulis itu waktu jaman”nya masih ada yang namanya Lycos, Angelfire, Tripod.com dll.

Blog ini sendiripun sudah melalui perjalanan panjang, pertama kali menggunakan domain gratisan. dot uni cc. alamatnya adalah www.ahardiena.uni.cc sampai dengan tahun 2008 saya putuskan untuk menggunakan domain berbayar www.ahardiena.web.id. Huh, keputusan yang panjang yah kekeke….

Now, as you can see, sebagai transformasinya, blog ini telah menggunakan domain www.ahardiena.id sempet galau selama satu tahun untuk saya memutuskan akhirnya melebur domain lama dan menjadikan domain ini sebagai domain yang akan saya gunakan kedepan.

Dari sisi tema penulisanpun, perjalanan blog ini cukup panjang. Pertamakali blog ini ditulis memiliki tema “Rebeling with Style” dimana hampir semua tulisan berisi pendapat saya atas apa yang terjadi, penolakan saya dan pemberontakan ide yang saya punya. 6 Agustus 2006 Rebeling with style memasuki versi 2.0. Dan pada 6 September 2008 “Working under Pleasure” menggantikan tema blog ini dimana tulisan, ide, coretan saya lebih banyak berkaitan dengan teknologi yang banyak saya gunakan, saya pelajari dan saya pahami. 4 tahun lalu, versi 2.0 dari tema ini membawa angin baru, dan hari ini adalah saat yang tepat untuk membawa blog ini menuju sesuatu yang lebih baru, sesuatu yang lebih bermanfaat. Untuk saya pribadi tentunya, dan mudah”an juga akan membawa manfaat untuk anda.

So, here my “Teknoblogging with Style”, present with love for you….

A. Hardiena

Teknoblogger, Linux Addict yang juga Pengembang Linux Zencafe, meraih penghargaan dibidang open source oleh Menkominfo M. Nuh dan Menristek Kusmayanto Kadiman. Saat ini berlabuh disalah satu perusahaan media terbesar Indonesia, VIVA.co.id. Hobi wisata kuliner dengan beberapa aktivitas seperti Koordinator IGOS Center, Koordinator Pokja Asosiasi Open Source Indonesia, Pembina Asosiasi Warnet Linux & Open Source Indonesia dan KPLI Bekasi.

One thought on “Teknoblogging with Style Journey

  1. Arie Setiawan Reply

    Gaya penulisannya asik dan mudah di pahami 😀
    mantap lanjutkan terus mas tulisannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *