Server Game Online Linux? We have it!

Ambisius memang, tapi itulah kenyataannya. Idenya sederhana, pengennya cuma biar bisa maen game online di komputer ane tapi ga perlu jauh-jauh mesti pake bandwitdh internasional. Daripada jauh-jauh mesti pake server taiwan atawa amerika cuman untuk maen game seperti yang selama ini ane lakukan kenapa ga pake bandwidth lokal, setidaknya akan mengurangi mubazirnya bandwidth internasional kita yang bisa dibilang masih cukup mahal saat ini.

Beranjak dari keinginan itulah beberapa minggu ini ane sibuk menyiapkan segala sesuatunya baik itu persiapan website pendukung, server game, sosial media pendukung dan tetek bengek lainnya.

Linux Games™ yang sejak 1 tahun lalu beralamatkan domain gratisan ane beliin domain yang lebih memadai yaitu www.linuxian.web.id termasuk mengubah namanya menjadi Linuxian™. Mbak Yenni (Ristek) sempat bertanya tentang nama baru ini, kenapa Linuxian™? Kenapa bukan nama yang lebih menunjukkan klo website tersebut didedikasikan buat gamer? Jawabannya simple, Linuxian memiliki arti orang-orang pengguna Linux, atau bisa dikatakan Linux adiktif! Linuxer yang sudah benar-benar meninggalkan sistem operasi lain termasuk buat maen game sekalipun! Karena selama ini banyak Linuxer yang tetep memelihara sistem operasi lain di komputernya karena alasan yang satu ini, yaitu mereka tidak bisa memainkan game yang oke punya di Linux. Klo sekedar maen sudoku sih pake henpon juga bisa 😀

Linuxian™ (www.linuxian.web.id) nantinya diharapkan akan terus berkembang menjadi one stop linux entertainment host. Linuxian™ menawarkan server game online, review game-game Linux dan bundling distribusi game Linux yang di harapkan dapat digunakan di berbagai Linux sekaligus (sedang dalam pengembangan).

Saat ini game yang di host dan bisa di coba di server Linuxian™ adalah game Teeworlds, masih ujicoba, namun bisa di akses melalui server games.linuxian.web.id:8303

Untuk websitenya sendiri, Linuxian™ menerapkan bilingual language, dimana review dimulai dengan bahasa Inggris kemudian dilanjutkan bahasa Indonesia. Ini bukan tanpa alasan. Terus terang Linuxian™ membutuhkan biaya untuk tetap dapat hidup, untuk saat ini Linuxian™ bergantung dari iklan yang disediakan google adsense dan donasi dari temen-temen, jadi mohon maklum klo dirasa “agak” mengganggu. Syukur-syukur klo ada yang sekali-sekali ngebantu dengan cara ngeklik tu iklan, ga usah sering-sering biar Linuxian™ ga kena ban sama om google, sehari 1 kali ane rasa cukup membantu kekeke….

Selain itu klo beberapa hari ini temen-temen merasa di invite untuk melihat-lihat website Linuxian™ ane mohon maaf sebesar-besarnya, bukan maksud spamming atau apa, melainkan ane ingin mengajak temen-temen untuk turut perduli dengan perkembangan Linux di Indonesia, dimana salah satunya adalah dengan memasyarakatkan game-game Linux. Mohon dukungannya! Semoga dengan adanya Linuxian™ ini kita semua bisa menjadi Linuxian sejati!

Alamat Linuxian™
www.linuxian.web.id

Follow Linuxian™ NetworkedBlogs
http://networkedblogs.com/blog/linuxian…5c09da62

Linuxian™ Facebook
http://www.facebook.com/pages/Linuxian/180772751959173

Linuxian™ Teeworlds Server (Liat gamenya di Linuxian™)
games.linuxian.web.id:8303

3 thoughts on “Server Game Online Linux? We have it!

  1. tbmalhidayah Balas

    Nice info bro….
    Ane mau jalan2 ke tkp dolo
    Q jg simpati bgt a5 linux tp masih kelas pemula gitu 🙂
    Minta doane bear Q bs jadi pengembang ya,,, one day . . . amin 🙂

  2. Wastu Balas

    makasih infonya… sy jg trmsuk pecinta linux yg nyimpen sistem operasi lain demi kelangsungan hidup game2 menarik. haha. gd luck buat kerja kerasnya

  3. elang Balas

    mantap gan… bener banget …
    ane linux user, kalo ada game gini tambah betah 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *