Selamat tahun baru 2008, Keep up our good work!

Selamat datang tahun tikus tanah, tahun baru 2008, cukup banyak perubahan yang dapat kita lihat dari tahun kemarin. Pergerakan Linux di Indonesia sudah mulai terlihat di permukaan, bahkan sudah tidak lagi hanya di lirik oleh komunitas geek saja, sudah banyak corporate-corporate di Indonesia yang telah menggunakan Linux sebagai sistem operasi di kantornya.

Satu hal yang sangat menggembirakan buat ane dan mudah2an juga buat aktivis Linux yang telah berkerja keras me-Linux-an Indonesia adalah pada saat ane melihat sistem statistik pengunjung Blog ane untuk tahun 2007 pada tanggal 1 Januari 2008 kemarin. Setidaknya untuk pengunjung Blog ini, LINUX telah mendominasi dengan menempati posisi NOMOR SATU dilanjutkan dengan Windows XP diposisi 2, OS/2 (sapa yah yang akses pake OS ini?), Vista, Unknown (hmm… mungkin BSD dan MacOS kali yah yang masuk kategori ini), Windows 2003, Windows 2000, dan terakhir Windows NT4.0 (wuih masih ada yang pake ya?). So, masih takut migrasi ke sistem Operasi Open Source?

Keep up our good work! Go Indonesia Go Open Source!

5 thoughts on “Selamat tahun baru 2008, Keep up our good work!

  1. Wijang Reply

    Hidup Linux…
    Salam Kenal ya Om..

    dari SuryoNet Purbalingga..
    disini pake Zencafe 1.2
    makanya bisa sampe kesini..

    salam..

  2. Kamal Reply

    SAlam kenal bang..

    Kami pake Zc 1.2…kadang-kadang window program yang udah kebuka nge-Hang and kagak mau di close…caranya gimana yach.

    Thanks
    KML

  3. A. Hardiena Reply

    untuk memaksa aplikasi biar mati bisa menggunakan perintah kill dari console, caranya: ps ax dulu, setelah keluar listnya lihat PID yang digunakan kemudian di kill, caranya: kill -9 PID , contoh misalkan firefox menggunakan PID 100, ketik: kill -9 100

  4. Tn, Ajie Reply

    Halo all,

    Dulu pake Zenwalk (lupa versi berapa), tapi jelek dan minta ampun susahnya. Sekarang pakai Mandriva 2008, gooooooooooddddddd. Kapan donk Zenwalk disulap jadi Mandriva 2008 ?

  5. djo_ngoz Reply

    dalam ,hatiku bertanya2,,Ada yang gratis kok masih pake bajakan ?,( haram ,, !! ),Ada yang gratis kok malah dimusuhin ?,, oh dunia i ni aneh.. :-),, thankz bwt om herdiana,,bwat zencafe 1.4 ,, ditunggu nech,, versi selanjutnya,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *